Selasa, 11 Juni 2019

Tempat Gadai BPKB Mobil Yang Terpercaya

Gadai BPKB Mobil! Dewasa ini segala macam keringanan dalam rangka mendapatkan uang yamg banyak terjadi di mana-mana. Baik secara offline maupun online. Semuanya sangat mudah dan sangat direkomendasikan apabila Anda sedang membutuhkan banyak dana dalam waktu yang cepat dan singkat tanpa perlu BI checking.

Masalahnya tidak setiap orang yang memiliki mobil mengetahui bahwa selain menjual mobilnya ia pun bisa mendapatkan sejumlah uang yang tidak sedikit dengan memanfaatkan BPKKB mobilnya. Mayoritas masih berpikir bahwa meminjam uang ke bank atau koperasi tidak perlu gadai BPKB mobil. Mereka cukup membawa sertifikat tanah atau menggadaikan sejumlah dana yada di tabungan atau rekeningnya.

Masih rendahnya frekuensi peminjaman di beberapa lembaga finance yang menawarkan pinjaman lunak dengan memanfaatkan BPKB mobil membuat banyak orang tertarik mempromosikan program gadai BPKB mobil kepada keluarga dan rekan kerja.

Banyaknya orang yang enggan mendatangi lembaga pemberi pinjaman yang memberikan syarat peminjam harus membawa barang jaminan atau gadai ini disinyalir karena kurangnya pengetahuan dan wawasan mengenai kelebihan peminjaman dana dengan menggadaikan barangnya, termasuk BPKB mobilnya.

BPKB mobil pada lahirnya sama dengan barang atau benda jaminan lainnya seperti emas batangan, sertifikat tanah, sertifikat rumah dan SK PNS. Yang membedakannya hanyalah bentuknya saja. Orang berpikir bahwa melakukan gadai BPKB mobil ini beresiko tinggi. Hal ini dikarenakan orang banyak yang khawatir apabila bepergian menggunakan mobilnya ia akan ditanyakan perihal BPKB -Nya.

Padahal hal seperti itu hanyalah ketakutannya saja. Pihak kepolisian yang bertugas umumnya hanya akan menanyakan SIM dan STNK mobil saja bukan BPKB mobil apabila terjadi sesuatu yang mengakibatkan mereka bertindak tegas.

Selain itu BPKB sendiri berfungsi sebagai tanda kepemilikan terhadap mobil tersebut. Fungsinya sama dengan sertifikat rumah dan tanah yang dikeluarkan pihak agraria atau BTN. Jadi apabila sertifikat tanah dan rumah digadai maka bukan berarti kita sudah tidak boleh menempati rumah tersebut. Kita masih boleh tinggal di rumah tersebut dengan bebas. Kita hanya dilarang memperjualbelikannya. Selain itu kita hanya diberikan kewajiban untuk membayar pinjaman yang kita terima dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan perjanjian yang kita buat. Begitu pula yang akan kita alami bila kita gadai BPKB mobil kita.

Kita akan tetap diperbolehkan untuk menggunakan mobil tersebut. Membawanya pulang ke garasi rumah dan beraktivitas seperti hari-hari biasanya. Kita hanya mendapatkan tanggung jawab dan kewajiban untuk mengangsur atau mencicil pinjaman kita. Juga kita dilarang menjualnya ke pihak lain tanpa sepengetahuan lembaga pemberi pinjaman. Simpel,kan?

Nah bila Anda sudah paham dan tidak takut lagi dengan produk pinjaman gadai BPKB mobil mari saya tunjukkan beberapa lembaga pinjaman yang memiliki kredibilitas tinggi dalam bidang pinjaman uang. Dijamin lembaga-lembaga tersebut tidak akan menipu Anda.

Bila Anda berlokasi di daerah Bogor, Depok, Ciawi dan sekitarnya berbahagialah. Anda dapat memilih sekian banyak lembaga yang siap meminjamkan sejumlah dana dengan menerima gadai BPKB mobil. Sebut saja salah satunya yang memiliki kantor perwakilan di Cibinong. Yaitu WOM Finance. Lembaga ini memiliki banyak cabang di kota-kota besar di Indonesia. Jadi sila kunjungi kantor perwakilannya di lokasi yang paling dekat dengan rumah Anda.

WOM Finance ini sama dengan Adira atau Pusat Gadai BPKB Mobil di Cibinong lainnya. Persyaratan untuk mendapatkan pinjamannya sama. Yang membedakan hanyalah tingkat suku bunganya saja. Masing-masing memiliki kelebihannya sendiri-sendiri. Jadi cermatlah dalam menentukan pilihan. Karena beda sekian persen saja akan mempengaruhi banyak hal di masa yang akan datang.

Oh ya sebelum menentukan pilihan lembaga pemberi pinjaman, alangkah baiknya Anda mempelajari syarat dan simulasi pinjaman di lembaga tersebut. Ini perlu dilakukan agar Anda tidak merasa terjebak dengan aturan main yang berlaku di lembaga pemberi pinjaman dengan cara gadai BPKB mobil tersebut.

Persyaratan yang secara umum dibutuhkan apabila ingin mendapatkan pinjaman uang dalam jumlah yang cukup besar dengan gadai BPKB mobil adalah:

Fotokopi kartu tanda pengenal suami dan istri
Fotokopi STNK mobil
Mengisi sejumlah formulir yang disediakan
Menandatangani surat permohonan peminjaman
Menandatangani surat pernyataan peminjaman
Menandatangani surat kesediaan membayar pinjaman dalam tempo tertentu sesuai kesepakatan di atas materai
Menandatangani surat kesediaan membayar sejumlah bunga atau jasa atas pinjaman yang diajukan di atas materai
Menyiapkan materai secukupnya

Suku bunga pinjaman produk gadai BPKB mobil biasanya berkisar antara 0,75% - 2,75%. Jangan lekas memilih yang suku bunganya rendah. Bisa jadi lembaga pemberi pinjaman yang bersuku bunga tinggi justru lebih menguntungkan Anda. Misalnya Anda mendapatkan banyak hadiah atau doorprize. Selain itu juga bisa mendapatkan cashback dalam jumlah tertentu apabila telah mencapai jangka waktu pembayaran sekian waktu.

Demikian ulasan singkat mengenai gadai BPKB mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar